Minggu, 09 Oktober 2011

Ketua Dewan Pimpinan Daerah

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin kian intens menyosialisasikan pencalonannya sebagai gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2013 ke sejumlah daerah. Setelah menyasar daerah Luwu Raya, Wali Kota Makassar menyisir daerah selatan Sulsel yang menjadi basis utama pendukung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada Pilgub 2007 itu, dengan mengunjungi Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba, kemarin. Di Bulukumba, Ilham bersilaturahmi dengan sejumlah warga Kecamatan Gantarang dan Ujungbulu di Kompleks Puri Asri, kemarin.

Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan turut menyempatkan diri bergabung dalam acara itu. Mantan Bupati Pahuwato itu terlihat akrab dengan Ilham. Zainuddin mengaku, memiliki hubungan emosional yang baik dengan Ilham sehingga sulit dipisahkan. Saya sudah lama bersahabat dengan Pak Ilham. Sebelum jadi bupati, kami sudah bersama, ujar Ketua DPD II Golkar Bulukumba ini. Pujian tersebut pun dibalas Ilham.

Menurut mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, Zainuddin sebagai seorang bupati dapat menempatkan diri sebagai kepala daerah dan sebagai pengayom masyarakat serta pembina politik di daerah, kendati berbeda warna partai politik. Sejak menyuarakan diri sebagai kandidat gubernur, saya dianggap seperti virus di daerah sehingga tidak semua kepala daerah menerima dengan lapang dada, ujar Ilham.

Kegiatan Ilham di Bulukumba cukup padat. Selain bertatap muka dengan dua kecamatan tersebut, dia menghadiri undangan kerabatnya diKecamatanUjungloe. Sejak kecil, Ilham sudah di sini karena orang tuanya Arief Sirajuddin bukan orang lain di sini.Ilham adalah Wali Kota Makassar yang bijaksana.

Saya yakin Ilham akan memimpin Sulsel. Mari kita gaungkan semangat baru di Bulukumba,” ujar salah seorang tokoh masyarakat setempat, Makmun Nonci. Silaturahmi lalu dilanjutkan ke Kecamatan Bontotiro atas undangan keluarga besar Andi Zainal yang dihadiri Ketua ICMI Bulukumba Syamsul Alam Fatwa dan mantan legislator Partai Golkar Bulukumba Haji Patola.

Sementara di Bantaeng, Pemilik Bulukumba Jaya Motor dan Hotel Denpasar Makassar Haji Ahmad DN turut menyatakan dukungan secara terbuka kepada Ilham Arief Sirajuddin menjadi Gubernur Sulsel periode mendatang. Kepada warga Bantaeng, perlu diketahui bahwa dengan kehadiran Pak Ilham, saya merasa terpanggil mendukungnya menjadi Gubernur Sulsel,”ujar Ahmad.

Dalam sambutannya, dia mengaku kegiatannya di sejumlah daerah setiap akhir pekan untuk bersilaturahmi dengan warga di daerah. Sekaligus dia memperkenalkan diri sebagai sosok semangat baru untuk Sulsel ke depan. Ilham pun meminta restu kepada masyarakat Bantaeng bertekad membawa pemerintahan Sulsel ke arah yang lebih baik.

Saya yakin tidak semua orang Bantaeng mengenal sosok Ilham Arief Sirajuddin sebagai kandidat gubernur dan insya Allah akan jadi gubernur. Orang Bantaeng mungkin hanya mengenal Ilham sebagai Wali Kota Makassar dua periode.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © 2012 Info Kita All rights reserved Mas Hari
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia