Minggu, 20 Mei 2012

HPA Tenriadjeng

Wali Kota Palopo, HPA Tenriadjeng, menilai, beberapa objek wisata di daerah ini belum tergarap maksimal. Hal tersebut disayangkan karena Palopo memiliki banyak potensi wisata alam yang bisa memberi kontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD).

Beberapa objek wisata yang tidak kalah bersaing dengan beberapa objek wisata di daerah lain, di antaranya permandian Alam Bambalu, Maroangin, Peta, Pantai Labombo, dan permandian alam Latuppa. Dari beberapa objek wisata di Palopo, baru dua yang tergarap maksimal, yakni Pantai Labombo dan Latuppa. Beberapa objek wisata lainnya belum tergarap optimal karena kurangnya aksesbilitas, belum adanya metode pengelolaan yang tepat, termasuk kebersihan yang belum terjaga.

Kendala lainnya, sarana dan prasarana pendukung yang masih kurang sehingga belum bisa bersaing dengan objek wisata lainnya. “Pantai Labombo bisa tergarap maksimal karena pengelolaannya diserahkan kepada pihak ketiga, yakni CV Vista. Pantai ini telah memiliki berbagai amenitas dan aksesbilitas yang memadai sehingga menjadi salah satu pilihan objek wisata di Palopo,” kata Tenriadjeng.

Agar beberapa obyek wisata alam di Palopo bisa menyamai Pantai Labombo,Tenriadjeng tertarik agar pengelolaan objek wisata diserahkan kepada pihak ketiga. “Kami akan jajaki kerjasama dengan pihak ketiga untuk pengelolaan pariwisata Palopo,” katanya. Menurut Kabag Humas Pemkot, Muh Ansir Ismu,

Pemkot memberikan kesempatan kepada pihak ketiga dari berbagai perusahaan pariwisata di Sulsel, termasuk di luar Sulsel untuk menjalin kerjasama dengan Dinas Pariwisata terkait pengelolaan beberapa pariwisata Palopo. “Pemkot Palopo membuka diri dan siap bekerjasama dengan investor pariwisata,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © 2012 Info Kita All rights reserved Mas Hari
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia