Sabtu, 30 Juli 2011

Menumpas nyawa 11 anggota minoritas Islam Syiah

Sebuah serangan sektarian menumpas nyawa 11 anggota minoritas Islam Syiah di Quetta, barat daya Pakistan. Dugaan polisi, justru pihak kelompok mayoritas Islam Sunni yang berada di belakang kekerasan itu.

Menurut warta AP dan AFP, Sabtu (30/7/2011), masih ada lima orang dalam kelompok itu yang terluka. Insiden itu terjadi saat kelompok bersenjata yang belum diketahui jati dirinya menembaki sebuah kendaraan di dekat terminal bus.

Quetta adalah ibu kota Negara Bagian Baluchistan, yang berbatasan dengan Afganistan. Di situ, kelompok ekstremis Sunni dan Syiah sering kali bentrok dalam 20 tahun terakhir.

Tidak satu kelompok pun menyatakan bertanggung jawab atas serangan hari Sabtu ini, tetapi Lashkar-e-Jhangvi yang banyak pihak pandang sebagai kelompok bersenjata milisi Sunni Sipah-e-Sahaba dituduh melakukan kekerasan dalam beberapa tahun terakhir.
Hari Jumat, kelompok bersenjata membunuh tujuh peziarah Syiah di luar kota Quetta lewat tembakan di perhentian bus. Polisi mengatakan para korban sedang menunggu bus ke negara tetangga Iran. Demikian Info Kita yang berjudul Menumpas nyawa 11 anggota minoritas Islam Syiah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © 2012 Info Kita All rights reserved Mas Hari
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia